Apa Itu Kimchi? Yang Ada di Google Doodle Hari ini

 Kimchi
Hari ini, Rabu Tanggal 22 November diperingati sebagai 'Kimchi Day' atau Perayaan Kimchi di Korea. Bukan saja Korea, Google juga ikut merayakannya secara khusus melalui Google Doodle yang hadir di tampilan Homepage mereka hari ini.

(Baca juga: "Manfaat Kimchi - Makanan Tradisional Korea")

Di negara asalnya, perayaan Kimchi jatuh pada hari ini karena mulai menggarami Kimchi di hari ini akan membuat Kimchi yang Anda buat memiliki rasa yang luar biasa.

Apa itu Kimchi? dikutip dari Wikipedia, Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

(Baca juga: "Sejarah Kimchi - Makanan Tradisional Korea")

Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. Di zaman dulu, kimchi diucapkan sebagai chim-chae (Hangul: 침채; Hanja: 沈菜) yang berarti "sayuran yang direndam."

Di Korea, kimchi selalu dihidangkan di waktu makan sebagai salah satu jenis banchan yang paling umum. Kimchi juga digunakan sebagai bumbu sewaktu memasak sup kimchi (kimchi jjigae), nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap), dan berbagai masakan lain.

Resep terkait: