Cokelat Rendang - Oleh-oleh dari Ranah Minang

Cokelat Rendang
Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah.

Rendang sangat terkenal sekali di indonesia bahkan sudah mendunia karena terkenal lezat, uniknya di tangan Rita Oktarina, rendang dibuat lebih menarik dan membuat penasaran banyak orang. Cokelat rasa rendang, itulah salah satu inovasi Rita, idenya membuat cokelat rasa masakan ini berawal saat ia mencari solusi bagaimana membuat rendang yang tahan lama.

Cokelat sendiri dipilih Rita karena ia merasa banyak orang suka makan cokelat, terlebih cokelat bisa awet lebih lama. Dari pemahaman itu, akhirnya Rita berhasil menciptakan resep cokelat rendang. Setelah diolah dan dikemas, cokelat rendang buatannya bisa bertahan hingga satu tahun.

Cara membuat rendang coklat ini tidaklah terlalu sulit, dan bahan-bahannyapun mudah didapat hanya dibutuhkan bahan - Bahan seperti Coklat Batangan dan Rendang Daging.

Pertama tama dibuatlah rendang seperti biasa hingga kering. Kemudian rendang diadon dengan coklat yang telah dilelehkan. Selanjutnya  dimasukkan ke dalam cetakan, lalu didinginkan dalam kulkas hingga keras. Coklat yang sudah mengeras kemudian di bungkus dengan kemasan yang sudah disiapkan. (Sumber)

Resep terkait: